Selasa, 07 Februari 2012

Benarkah Adam a.s manusia pertama di Bumi ?

Tidak ada komentar:
Sebelumnya saya meminta maaf kepada teman-teman uang membaca artikel saya ini, apa bila saya dalam menuliskan artikel ini dianggap menyimpang dari apa yang selama ini di yakini oleh teman-teman sekalian.
Tapi perlu diketahui, bahwasannya saya dalam menuliskan artikel berikut pun tidak asal-asalan. Saya punya beberapa referensi yang saya pribadi bisa meyakininya.
Beberapa tahun yang lalu saya pernah membaca buu tentang sebelum penciptaan Jagat Raya hingga diturunkannya Nabi Adam a.s. Dari situ saya menemukan banyak pengetahuan baru yang sebelumnya tidak saya ketahui. Salah satunya tentang Nur Muhammad yang menjadi cikal bakal ruh setiap manusia di bumi. Dan yang paling mengganggu pikiran saya adalah, dalam buku tersebut dituliskan bahwa Tuhan menciptakan Adam itu ada 10.000 Adam. Si mana setiap 10.000 Tahun Tuhan menciptaka 1 Adam. Dan Adam kakek moyang kita adalah Adam yang ke 10.000 atau yang terakhir.
Namun sayangnya dalam buku tersebut tidak disertakan bukti-bukti tentang adanya penciptaan Adam yang 10.000 tersebut. Hingga akhirnya, bagiku hanya menyisakan rasa penasaran saja.

Dan seiring berkembangnya jaman, rasa penasaran yang tak kunjung hilang itu membuatku berfikir untuk mencari jawabannya.
Dengan Tekhnologi Internet saya mencoba mencari tau informasi yang bisa saya jadikan alat untuk membuktikan kebenaran tentang penciptaan Adam yang 10.000.

Pertama marilah kita mengulas sebentar tentang penciptaan Adam yang ke 10.000 atau Adam kakek moyang kita.
Di mana saat sebelum menciptakan Adam, Allah sempat memberitahu terlebih dahulu kepada para Malaikat. Namun pada sat itu Malaikat menjawab dan bertanya
"Apakah Engkau akan menjadikan manusia yang akan membuat kerusakan di dalamnya dengan melakukan maksiat dan pertumpahan darah. Sementara kami mensucikan-Mu dari hal-hal yang tidak sesuai dengan kemuliaan-Mu dan kami mengagungkan-Mu sebagai tanda syukur kepada-Mu ?".
Dari perkataan Malaikat tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa Tuhan pernah menciptakan manusia sebelum Adam a.s. Sebab kalau tidak, bagaimana mungkin Malaikat bisa tahu kalau manusia akan membuat kerusakan di muka Bumi, sedangkan manusianya saja belum diciptakan.

Mungkin dari penjelasan di atas, teman-teman sudah mulai bisa membuka pemikirannya. Namun dari itu saja belumlah cukup untuk membuktikan adanya manusia sebelum Adam a.s, karena tentu diperlukan bukti secara nyata di Bumi ini.

Untuk menujnukan bukti yang ada di Bumi, saya sudah mencari beberapa artikel yang mungkin bisa dijadikan bahan pertimabangan.
Di antaranya adalah :

1 : BENUA ATLANTIK YANG HLANG

Kisah tentang adanya sebuah Benua yang telah hilang, yang bernama Atlantik, masih menjadi
misteri yang besar hingga hari ini.


Berawal dari cerita Filosof Yunani kuno, Plato, yang menuliskan dalam bukunya yang berjudul

Tiameus dan Critias.


Dalam buku Timaeus, Plato berkisah:
Di hadapan "Selat Mainstay Haigelisi, ada sebuah pulau yang sangat besar, dari sana kalian dapat pergi ke pulau lainnya, di depan pulau-pulau itu adalah seluruhnya daratan yang dikelilingi laut samudera, itu adalah kerajaan Atlantis. Ketika itu Atlantis baru akan melancarkan perang besar dengan Athena, namun di luar dugaan Atlantis tiba-tiba mengalami gempa bumi dan banjir, tidak sampai sehari semalam, tenggelam sama sekali di dasar laut. negara besar yang mempunyai peradaban tinggi itupun lenyap dalam semalam."

Satu bagian dalam dialog buku Critias, tercatat kisah Atlantis yang dikisahkan oleh adik sepupu Critias. Critias adalah murid dari ahli filsafat Socrates , tiga kali ia menekankan keberadaan Atlantis dalam dialog.Kisahnya berasal dari cerita lisan Joepe yaitu moyang lelaki Critias, sedangkan Joepe juga mendengarnya dari seorang penyair Yunani bernama Solon ( 639-559 SM). Solon adalah yang paling bijaksana di antara 7 mahabijak Yunani kuno, suatu kali ketika Solon berkeliling Mesir, dari tempat pemujaan makam leluhur mengetahui legenda Atlantis. Catatan dalam dialog, secara garis besar seperti berikut ini:

"Ada sebuah daratan raksasa di atas Samudera Atlantik arah barat Laut Tengah yang sangat jauh, yang bangga dengan peradabannya yang menakjubkan. Ia menghasilkan emas dan perak yang tak terhitung banyaknya: istana dikelilingi oleh tembok emas dan dipagari oleh dinding perak. Dinding tembok dalam istana bertakhtakan emas,cemerlang dan megah. Di sana, tingkat perkembangan peradabannya memukau orang. Memiliki pelabuhan dan kapal dengan perlengkapan yang sempurna, juga ada benda yang bisa membawa orang terbang. Kekuasaannya tidak hanya terbatas di Eropa, bahkan jauh sampai daratan Afrika. Setelah dilanda gempa dahsyat,tenggelamlah ia ke dasar laut beserta peradabannya, juga hilang dalam ingatan orang-orang."



ATLANTIS digambarkan sebagai peradaban dengan tingkat kemajuan teknologi yang tinggi.Konon,Pesawat Terbang,Pendingin ruangan,batu baterai,dll telah ada pada masa itu


2 : KISAH RAMAYANA (Misteri Jembatan Rama)

Kisah ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Namun bisa dibilang 99% dari kita, menganggap kisah ini hanyalah dongeng belaka. Tapi sepertinya tidak begitu. Kisah Ramayana yang menceritakan tentang Rama yang menyelamatkan istrinya Dewi Sinta yang di culik Rahwana, sepertinay memang benar-benar terjadi.
Konon Rama yang bertahta di Ayodya, menyuruh bala tentaranya yang berupa kera untuk membuat jembatan karena harus menyeberang lautan untuk merebut kembali istrinya yang diculik Rahwana yang berkedudukan di Alengka Diraja.

Kalau di lihat di peta sekarang, memang benar adanya bahwa Ayodya berada di dataran India, sedangkan Alengka Diraja adalah Sri Langka. Dan keduanya dipisahkan oleh lautan yang jaraknya sekitar 30 Km.
Namun anehnya di antara keduanya terdapat jalur (jembatan) yang menghubungkan keduanya. Berdasarkan penelitian legenda arkeologi menyebutkan bahwa usia jembatan ini 1,7 juta tahun yang lalu.
Jembatan yang satu ini memang unik da sangat jauh berbeda dengan jembatan-jembatan lain di dunia. Keberadaannya tidak di darat melainkan di bawah air laut sekitar 1.5 meter. Keberadaan jembatan ini baru akan nyata bila air laut sedang surut, khususnya tatkala bulan sedang tidak bersinar. Saat bulan tidak bersinar air laut akan surut dan jembatan ini bisa dilihat dengan mata telanjang. Tapi bila sedang bulan purnama penuh, air akan meninggi dan gelombang laut jadi besar sehingga jembatan sulit dilihat. Sehingga sering disebut sebagai “Mysterious Places in the World’s
Konstruksinya akan tampak lebih nyata bila kita lihat dari udara. Jembatan yang panjangnya 18 mil atau sekitar 30 km dengan lebar hampir 100 m ini tampak meliuk seperti seekor ular.





Anda juga bisa melihat Video tentang Jembatan Ramayana tersebut yang diambil dari pesawat udara.



3 : DITEMUKANNYA REAKTOR NUKLIR BERUSIA 2 MILYAR TAHUN DI OKLO, REPUBLIK GABON.
Pada tahun 1972, ada sebuah perusahaan (Perancis) yang mengimpor biji mineral uranium dari Oklo di Republik Gabon, Afrika untuk diolah. Mereka terkejut dengan penemuannya, karena biji uranium impor tersebut ternyata sudah pernah diolah dan dimanfaatkan sebelumnya serta kandungan uraniumnya dengan limbah reaktor nuklir hampir sama. Penemuan ini berhasil memikat para ilmuwan yang datang ke Oklo untuk suatu penelitian, dari hasil riset menunjukkan adanya sebuah reaktor nuklir berskala besar pada masa prasejarah, dengan kapasitas kurang lebih 500 ton biji uranium di enam wilayah, diduga dapat menghasilkan tenaga sebesar 100 ribu watt. Tambang reaktor nuklir tersebut terpelihara dengan baik, dengan lay-out yang masuk akal, dan telah beroperasi selama 500 ribu tahun lamanya.

Yang membuat orang lebih tercengang lagi ialah bahwa limbah penambangan reaktor nuklir yang dibatasi itu, tidak tersebarluas di dalam areal 40 meter di sekitar pertambangan. Kalau ditinjau dari teknik penataan reaksi nuklir yang ada, maka teknik penataan tambang reaktor itu jauh lebih hebat dari sekarang, yang sangat membuat malu ilmuwan sekarang ialah saat kita sedang pusing dalam menangani masalah limbah nuklir, manusia zaman prasejarah sudah tahu cara memanfaatkan topografi alami untuk menyimpan limbah nuklir!

Tambang uranium di Oklo itu kira-kira dibangun dua milyar tahun yang lalu setelah adanya bukti data geologi dan tidak lama setelah menjadi pertambangan maka dibangunlah sebuah reaktor nuklir ini. Mensikapi hasil riset ini maka para ilmuwan mengakui bahwa inilah sebuah reaktor nuklir kuno, yang telah mengubah buku pelajaran selama ini, serta memberikan pelajaran kepada kita tentang cara menangani limbah nuklir.







Foto: bekas Reaktor Nuklir Berusia 2 Milyar Tahun di Oklo, Republik Gabon.


Dari beberapa cerita di atas, mungkinkah mereka adalah manusia-manusia yang pernah tinggal di Bumi sebelum kita, dan telah mencapai kejayaan dengan menguasai tekhnologi tinggi ?
Wallohu A'lam.
Hanya Alloh yang tau segalanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
back to top